Westminster Abbey, Saksi Pernikahan Agung William-Kate


Gedung Gereja Westminster Abbey akan menjadi saksi bisu upacara pernikahan agung Pangeran William dan Kate Middleton, Jumat, 29 April nanti.

Gedung Gereja yang berlokasi di kota London ini memiliki nama asli Collegiate Church St. Peter. Karena lokasinya yang berada di Westminster, gedung gereja ini pun dikenal dengan nama Wesminster Abbey.

Gedung Gereja gothic ini tak jauh lokasinya dengan Istana Westminster, yang terletak di sebelah barat. Selain biasa menjadi tempat upacara pernikahan kerajaan, tempat suci ini juga menjadi tempat tradisional pemakaman para keturunan kerajaan Inggris sampai saat ini.

Westminster Abbey sudah berumur lebih dari 1.000 tahun. Biarawan Benediktin pertama kali datang ke situs ini pada pertengahan abad ke-10, dan mendirikan tradisi ibadah sehari-hari yang berlanjut hingga saat ini. Abbey menjadi gereja sejak 1066, dan merupakan tempat peristirahatan terakhir dari 17 Raja Inggris.

Gedung Gereja saat ini, yang dibangun oleh Henry III pada 1245, merupakan salah satu bangunan gothic yang paling penting di Inggris, dengan kuil suci abad pertengahan bergaya anglo-saxon di pusatnya. Bangunan bergaya gothic dengan dinding yang seolah-olah terukir dengan bentuk ornamen ini sangat mengagumkan dan banyak mengundang para turis dari seluruh dunia untuk berkunjung.

Selain bangunan kuno berisi lukisan, kaca patri, ukiran, tekstil dan artefak lainnya, Westminster Abbey juga merupakan tempat persemayaman beberapa orang yang paling penting dalam sejarah bangsa Inggris. Makam dan tugu peringatan merupakan koleksi yang paling signifikan dari bangunan monumental Inggris ini. Westminster Abbey juga tercatat sebagai bangunan warisan peninggalan sejarah yang dilindungi oleh UNESCO. (Berbagai sumber/JAY)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger
SELAMAT DATANG DI RESEP DAN ARTIKEL | DAPATKAN RESEP-RESEP MASAKAN MINUMAN KUE MAKANAN INDONESIA ASIA EROPA DAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA (di) sini (ANDA BISA PASANG IKLAN DI SINI) | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA SALAM SUKSES SELALU GBU ALL