Puding Aneka Rasa

Puding tak hanya mengenal coklat dan susu. Ada juga macam rasa lain yang tak kalah serunya!
Siapa yang tidak suka puding? Mau dingin atau panas rasanya tetap nikmat. Rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut dapat menarik selera siapapun. Puding kaya akan berbagai rasa seperti rasa orange, saos kramel, saos jeruk dan lain-lain. Membuatnya pun tidak sulit. Meskipun demikian ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Yuk, simak aneka sajian puding di bawah ini:
Puding buah
Susun buah-buahan segar dengan apik, tampilan puding buah pun akan semakin istimewa. Bukan hanya buah segar, buah kaleng pun dapat disulap hingga menjadi puding buah yang menggiurkan. Membuatnya perlu kesabaran ekstra, karena buah akan mengapung atau bergeser dari tempatnya jika salah membuatnya. Tambahkan juga buah dalam sausnya, rasanya akan semakin oke! Jeruk, nanas, apel, atau apapun buah pilihan Anda pasti enak hasilnya.
Puding susu
Susu segar atau susu kacang kedelai sangat pas dibuat puding. Namun, susu bubuk pun dapat digunakan. Caranya, cairkan 3 sendok makan susu bubuk dengan 250 ml air hangat. Untuk susu kental manis 150 ml larutkan dengan 150 ml air. Ingat, kurangi jumlah gula yang dipakai, agar tidak terlalu manis. Jangan lupa terus mengaduk susu, agar-agar, dan gula, di atas api sedang, agar susu tidak pecah dan tetap lembut.
Puding santan
Puding santan biasanya akan menghasilkan dua lapisan puding, yaitu lapisan bening dan lapisan keruh pada bagian atasnya. Agar puding santan tidak terpisah, tambahkan 1 sendok teh tepung beras pada campuran agar-agar dan santan sebelum dimasak. Ingat! Tetap diaduk di atas api kecil.
Puding busa
Puding busa juga kerap disebut sebagai puding bavarois. Busa yang digunakan dari putih telur yang dikocok sampai kaku menjadi seperti busa. Untuk membuat busanya, peralatan yang digunakan harus benar-benar bersih dan kering. Jika tidak, putih telur tidak bisa kaku. "Kaku" di sini berarti, jika wadah dibalikkan, putih telur tidak akan jatuh atau tumpah. Masukkan adonan puding ke dalam kocokan telur, sedikit demi sedikit sambil terus di-mixer sampai rata.
Puding panas
Puding superpraktis dibanding puding yang lain. Hanya perlu pinggan tahan panas, diisi dengan potongan roti tawar atau roti manis, tambahkan potongan peach, pisang, apel, stroberi, atau buah favorit Anda yang lain, kemudian tuang campuran susu dan telur, taburi dengan almon dan kismis. Panggang dalam oven sampai matang. Sajikan hangat atau dingin tetap nikmat.
Almond Pudding
Membuat puding ini sangat mudah. Rasanya yang legit dan teksturnya yang lembut membuat puding ini cocok dimakan dingin. Di saat udara panas bisa jadi penyejuk tenggorokan. Tambahan aneka buah-buahan segar atau kalengan membuat puding ini cantik tampilannya dan rasanya makin segar! 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger
SELAMAT DATANG DI RESEP DAN ARTIKEL | DAPATKAN RESEP-RESEP MASAKAN MINUMAN KUE MAKANAN INDONESIA ASIA EROPA DAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA (di) sini (ANDA BISA PASANG IKLAN DI SINI) | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA SALAM SUKSES SELALU GBU ALL